Aplikasi Cetak Kartu Siswa Plus Berbasis Web PHP

Penjelasan

Kartu Siswa adalah kartu identitas siswa sebagai kartu pengenal siswa. Kartu identitas juga biasa dijadikan sebagai salah syarat administrasi keikutsertaan dalam suatu kegiatan. Selain itu, kartu identitas juga dapat digunakan sebagai promosi seseorang sesuai dengan keahlian yang telah dimilikinya atau hanya sekedar untuk trend bertukar kartu identitas dengan kenalan baru.
Adapun manfaat dengan adanya kartu ini adalah :
  • Sebagai Identitas siswa sebagi pelajar yang masih aktif
  • Kartu Pelajar berfungsi khususnya pada perpindahan siswa/mutasi Sekolah
  • Di pergunakan di berbagai kegiatan belajar mengajar di sekolah maupun di luar sekolah
  • Di pergunakan dalam situasi darurat atau kejadian-kejadian yang tidak diinginkan bersama
Dengan adanya aplikasi kartu pelajar ini dapat mengotomatisasi proses pembuatan kartu pelajar menjadi lebih mudah dan cepat.

Pada umumnya, yang bertugas untuk membuat kartu pelajar adalah wakil kepala sekolah bagian kesiswaan yang dibantu oleh bagian administrasi sekolah. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa kita juga bisa membuatnya meskipun bukan kewajiban, hanya untuk menambah pengetahuan yang suatu saat dapat dimanfaatkan. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagia aplikasi pembuat kartu pelajar yang dapat anda download sendiri secara gratis melalui tautan yang telah saya sematkan dibawah ini. Baiklah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah aplikasi kartu pelajar yang saya maksud.

Fitur

  • Multi Login User
  • Support Kartu Pelajar
  • Support Kartu Perpustakaan
  • Upload File Csv
  • Export File Csv
  • Reset Password Via WA
  • dll

Screnshoot Aplikasi


Instalasi

Setelah source code berhasil kamu unduh, kemudian ektrak. Apabila kamu menggunakan tools XAMPP simpan folder ulangan ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama ktaplus , kemudian import berkas ktaplus.sql yang telah anda download ke dalam database yang barusan kamu buat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada berkas atau direktori koneksi.php .

$host="localhost";
$userdb="root";
$passdb="";
$namadb="kta";


Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang kamu gunakan, setelah itu buka web browser dan masukan url localhost/ulangan/. Kamu juga dapat menggunakan akun-akun berikut untuk dapat masuk ke dalam aplikasi sesuai dengan role yang digunakan.

Akun Administrator
Username : admin
Password : admin 

Akun User
Username : user1
Password : user1

Informsi

  • Php yang digunakan untuk kta ini adalah versi 5.6 jadi silahkan sesuaikan, jika di instalkan pada php versi lebih tinggi maka tidak akan tampil
  • Untuk mengedit nomer WA yang akan digunakan pada tombol lupa sandi silahkan buka index.php pada folder kta (gunakan Notepad ++ biar lebih gampang), kemudian edit pada line ke 123 silahkan rubah no HP 085606799528 dengan nomer Hp anda


Apabila kamu tertarik dengan aplikasi Cetak Kartu Siswa Plus Berbasis Web PHP berbasis web ini dan ingin mengembangkannya atau mempelajarinya kembali, kamu dapat mengunduhnya secara GRATIS melalui tombol yang telah tersedia di bawah ini. Jika ada pertanyaan silahkan komentar atau mengirimkan email, sebisa mungkin nanti saya bantu

Perhatian!
Untuk Password Aplikasi atau database silahkan tulis email anda di Komentar, Password akan saya kirim via email.

Download Link

1 Komentar

  1. surgical steel vs titanium - TITanium Artists
    TITE: titanium teeth k9 TITE. TITE. TITE. TITE. titanium keychain TITE. TITE. TITE. how to get titanium white octane TITE. TITE. TITE. TITE. TITE. TITE. TITE. TITE. TITE. edge titanium TITE. TITE. TITE. TITE. apple watch series 6 titanium TITE. TITE. TITE.

    BalasHapus