Beesmart CBT Rev 2021

CBT (Computer Based Test) adalah Ujian atau Tes dengan sistem pelaksanaan menggunakan komputer sebagai media untuk melakukan tes. Penyajian dan pemilihan soal CBT dilakukan secara terkomputerisasi sehingga setiap peserta yang mengerjakan tes mendapatkan paket soal yang berbeda-beda. Pada sistem CBT peserta diidk hanya perlu mengakses sebuah Laman Website atau menggunakan sistem pemanggilan IP Adres Server yang disediakan oleh sekolah kemudian peserta ujian login dengan akun masing.
 
Aplikasi CBT pertamakali kita kenal dengan munculnya UNBK (Ujian nasional Berbasis Komputer) setelah itu barulah muncul aplikasi aplikasi CBT lainnya yang dapat menunjang pembelajaran di sekolah. salah satu yang paling populer dulu diawal kemunculannya adalah Beesmart dengan logo lebah nya. aplikasi Beesmart ini dirilis oleh TUWAGAPAT (kalo gak salah). CBT Beesmart adalah salah satu Aplikasi Ujian online bisa juga offline yang mudah untuk digunakan di satuan pendidikan dan biasanya digunakan untuk USBN, PAS dan PAT bahkan ujian harian oleh guru.

Untuk fitur aplikasi ini sama saja dengan pendahulunya namun di aplikasi ini pada edisi rev 2021 hany ada penyempurnaan sitem saja. nah bagi anda yang mau coba bisa ko, lionk sudah disediakan di bawah.

Instalasi

Setelah source code berhasil kamu unduh, kemudian ektrak. Apabila kamu menggunakan tools XAMPP simpan folder ulangan ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama cbt , kemudian import berkas beesmart_rev3.sql yang telah anda download ke dalam database yang barusan kamu buat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada berkas atau direktori koneksi.php .
$host="localhost";
$userdb="root";
$passdb="";
$namadb="cbt";
Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang kamu gunakan, setelah itu buka web browser dan masukan url localhost/cbt. untuk login administrator
 
User : admin
Password : admin


Apabila kamu tertarik dengan Website Sekolah Berbasis Php ini dan ingin mengembangkannya atau mempelajarinya kembali, kamu dapat mengunduhnya secara GRATIS melalui tombol yang telah tersedia di bawah ini. Jika ada pertanyaan silahkan komentar atau mengirimkan email, sebisa mungkin nanti saya bantu.


Download Link

0 Komentar