Soal Latihan Ilmu Nahwu (Essay)


Kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) atau dahulu di sebut dengan istilah (UAS) Ujian Akhir Semester akan segera dilaksanakan di semua jenjang. Hal ini tentu haruslah dengan segala persiapan baik Guru atapun Peserta Didik. Untuk Guru mungkin sebagai persiapan dalam menyusun soal latihan, soal kisi-kisi ataupun menciptakan soal untuk acara PAS/UAS jikalau dimungkinkan diberi kewenangan dalam pembuatan / pengadaan soal tersebut.

Penilaian akhir semester (PAS) adalah kegiatan penilaian yang dilaksanakan diakhir pembelajaran semester berjalan. Fungsinya untuk mengetahui tingkat pemahaman/ketuntasan materi peserta didik selama satu semester pembelajaran. Oleh karena itu materi untuk kegiatan penilaian akhir semester diambil dari seluruh kompetensi dasar yang terdapat pada semester tersebut. Jika ada empat KD maka soal-soal penilaian akhir semester harus disusun dari keseluruhan KD tersebut.
 
Materi soal PAS diambil dari materi kompetensi dasar yang terdapat pada silabus pembelajaran sedangkan untuk jenjang MA, materinya terdiri dari gabungan tema pembelajaran yang ada di semester tersebut. Bentuk tes Penilaian akhir semester yaitu tes yang bisa dilaksanakan secara online maupun offline. Jenis soalnya dapat berupa soal pilihan ganda dilengkapi dengan jawaban.  
 

1 Komentar

  1. You may also must be in a legal state such as Michigan, New Jersey, or Pennsylvania. SugarHouse Casino stands out from the crowd with their 1x playthrough bonus requirement. That applies to bonuses, 솔카지노 which we rarely see in trade at present.

    BalasHapus