Software Al-Quran, Tafsir dan I'rab Lengkap

Aplikasi Al-Quran, Tafsir dan I'rab Lengkap

Anda sedang belajar Bahasa Arab? Software ini bisa jadi teman belajar bahasa Arab dan sekaligus belajar tafsir Al-Quran. Dengan tampilan yang ringkas, sederhana dan mudah dipahami, Anda tidak akan kesulitan lagi untuk mempelajari I'rab dan Tafsir Al-Quran di komputer/ laptop. Diantara kelebihan software ini adalah sifatnya yang portable (tidak perlu diinstall) dan sangat ringan dan cepat dalam penggunaannya. Anda tidak perlu menunggu lama setiap kali mengklik fitur-fiturnya. Tulisan Al-Quran yang ditampilkannya adalah standar Mushaf Utsman, dengan ukuran huruf yang cukup besar dan enak untuk dibaca. Demikian pula tampilan Tafsir As-Sa'di maupun I'rab, sangat mudah untuk dibaca dan bisa dicopy atau disalin ke dalam program aplikasi pengolah kata (text editor) yang ada di komputer anda.
 
Untuk memilih ayat yang hendak dibaca Tafsir atau I'rab-nya, cukup dengan mengklik nomor ayat yang ada di lembar tampilan al-Quran di lajur kanan. Maka lajur kiri (Tafsir/I'rab) secara otomatis menampilkan Tafsir atau I'rab dari ayat yang bersangkutan. 

ScrenShoot

Catatan

bagi yang unicode arabicnya tidak terbaca silahkan rubah dulu pada settingan regional dan text unicodenya di windowsnya caranya adalah sebagai berikut :

  1. Buka control panel
  2. Pilih clock, laguage dan region
  3. Pilih menu location : Saudi Arabia
  4. Di menu Administrative pada unicode pilih : Arabic ( Saudi Arabia)

Semoga berhasil dan bermanfaat ya gaes. untup password aplikasi adalah nama website ini. jika masih bingung japri saja yaa

Download Link

0 Komentar